Empat Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menyatukan Resume Anda

Empat Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menyatukan Resume Anda

Menurut Anda, berapa resume yang diterima Direktur SDM atau manajer perekrutan untuk setiap posting pekerjaan yang diiklankan Apakah Anda menebak dua puluh Tigapuluh Saya benci untuk membocorkannya kepada Anda, tetapi jika itu adalah posisi penjualan Anda sebaiknya merevisi perkiraan Anda naik. Coba lebih dari tujuh atau delapan puluh – dan itu baru dalam beberapa hari pertama memposting pekerjaan!

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

Sekarang tanyakan pada diri Anda bagaimana mempekerjakan manajer memutuskan siapa yang akan dimasukkan ke dalam tumpukan atau folder untuk memanggil, dan siapa yang akan didiskualifikasi dan dihapus. Jika Anda berpikir bahwa keterampilan dan pengalaman yang sesuai adalah bagian terpenting dari sebuah resume, pikirkan lagi.

Seperti yang akan Anda lihat, ada banyak faktor lain yang mempengaruhi apa yang memenuhi syarat resume untuk panggilan balik versus tombol hapus. Sebelum kita masuk ke cara terbaik untuk menulis dan mengatur resume Anda, mari kita mulai dengan masalah umum yang ingin Anda hindari – masalah yang secara otomatis dapat membuat resume Anda didiskualifikasi terlepas dari pengalaman atau kesesuaian Anda dengan pekerjaan itu.

Karena volume resume yang diterima manajer perekrutan, hal pertama yang cenderung mereka lakukan adalah dengan cepat meninjau semua resume dalam upaya untuk memisahkan yang buruk dari yang baik. Anda jelas tidak ingin resume Anda didiskualifikasi sejak awal, jadi di sini ada empat kesalahan yang harus dihindari sehingga Anda dapat tetap menjalankannya.

Kesalahan Nomor Satu Kesalahan pengejaan yang jelas atau resume yang ketinggalan zaman. Meskipun ini mungkin terjadi tanpa mengatakan, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memeriksa ejaan resume Anda secara menyeluruh. Bahkan satu kata yang salah eja dapat menandai resume Anda – dan Anda sebagai pelamar kerja – tidak cukup detail atau cukup siap untuk dianggap serius. Paling tidak itu dapat memindahkan resume Anda ke bagian bawah tumpukan.

Resume Anda adalah representasi tertulis dari diri Anda sendiri, dan jika Anda mengirimkannya dengan kesalahan pengejaan (atau tata bahasa) yang jelas, itu menimbulkan bendera merah bahwa Anda mungkin juga tidak terorganisir, terperinci, atau berhati-hati dalam pekerjaan Anda. Jelas, ini bukan kesan yang ingin Anda berikan kepada manajer perekrutan.

Mudah untuk menghindari kesalahan ini, dan Anda mulai dengan menggunakan ejaan dan tata bahasa Anda. Jika Anda tidak yakin akan kesalahan apa pun, luangkan waktu untuk merisetnya di Google, lalu pilih kata dan bentuk kata terbaik yang Anda bisa. Selain itu, selalu minta orang lain membaca dan mengomentari resume Anda sebelum Anda mengirimkannya. Sepasang mata lain pada dokumen yang telah Anda upayakan sangat penting untuk mengungkap kesalahan yang mungkin tidak Anda lihat lagi.

Kesalahan Nomor Dua Penting bagi Anda untuk mencantumkan tanggal pada berbagai pekerjaan dengan benar. Dua hal yang harus diperhatikan di sini Yang pertama adalah tidak ada teman kencan Anda yang tumpang tindih; yang kedua adalah tidak ada selang waktu antara pekerjaan yang lebih lama dari dua bulan.

Yang pertama mudah dilakukan. Jika Anda bekerja di perusahaan xyz dari bulan Maret 2009 hingga Juli 2013, maka pekerjaan Anda berikutnya harus dimulai pada Agustus 2013. Jangan membuat kesalahan ceroboh dengan menyatakan bahwa pekerjaan baru Anda dimulai pada Juli 2013. Ini adalah bendera merah yang membuat manajer perekrutan bertanya-tanya bagaimana Anda bekerja di dua pekerjaan yang berbeda sekaligus. Jika Anda memulai pekerjaan baru lebih cepat, atau jika Anda bekerja di kedua pekerjaan tersebut pada bulan yang sama, maka goyangkan tanggal mulainya sehingga tampak bersebelahan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>